Sabtu, 03 Oktober 2009

KEMUDAHAN MEMBUAT WEBSITE

Saat ini bukan hal yang mustahil lagi untuk setiap orang membuat website sendiri, dengan banyaknya kemudahan-kemudahan di jaman teknolgi informasi ini dalam bentuk software maupun tutorialnya yang bisa kita dapatkan dan gunakan secara gratis.

Jika beberapa tahun kebelakang kita harus mengandalkan web master, yaitu orang yang berprofesi atau ahli dalam pembuatan website, maka tidak saat ini. Untuk membuat sebuah website dari yang sederhana sampai yang profesional pun tidak harus menguasai bahasa pemrograman website itu sendiri, seperti PHP,HTML dan banyak lainnya.

Untuk awalnya kita bisa mencoba membuat blog atau website dari penyedia layanan blog gratis seperti Wordpress.com ataupun Blogger.com , yang nantinya nama website atau blognya bisa sesuai dengan keinginan kita (selama nama itu blum ada yang punya lho..). Namanya akan seperti ini ; “www.namaBlog.Wordpress.com”, itu untuk yang di Wordpress.com. Bahkan arahan atau petunjuk yang ada di sana sudah berbahasa Indonesia, jadi ga usah takut klo ga bisa bahasa Inggris :p

Untuk yang lebih profesional lagi kita harus membeli domain (nama blog) dan hosting (tempat menyimpan blog kita) yang sekarang relative murah, untuk satu domain saat ini berkisar Rp.80.000,- per satu tahun. Dan nanti nama blog nya akan seprti ini ; www.namaBlog.com , wah , keren kan…

Dan untuk membuat, mengatur, mengolah website/blog dengan domain sendiri (berbayar) juga sangat mudah, karena kita bisa mnggunakan jasa pengelola website gratisan seperti Wordpress.org , yang penerapannya sama dengan di wordpress.com , bahkan banyak keuntungan lebih yang kita dapat di wordpress.org.

- Mudah mudahan berguna . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar